follow us on twitter

Kamis, 25 April 2013

Kantin Sehat Itu

Kantin Sehat Itu…
1.       Makanannya sehat, tapi tetep enak. Jadi tidak ada zat-zat beracunnya, dan perbanyak bahan alami. Kurangi makanan-makanan instan, soalnya biasanya tidak baik dan nggak sehat  kan? Saya yakin kok, banyak makanan yang alami yang sehat sekaligus enak.


2.       Lingkungannya bersih. Jadi juga harus punya system pengelolaan sampah yang baik. Karena hampir 70%
sampah yang ada disekolah itu berasal dari kantin (agak mengarang nih). Dengan mengelola sampah kantin dengan baik, maka akan tercipta membuat sekolah yang lebih bersih. Lingkungan kantin harus selalu dibersihkan, supaya organisme yang tidak bertanggung jawab (nggak sehat maksudnya) tidak hidup dan berkembang biak di kantin. Oh ya, kalau kantinnya bersih kan yang beli juga jadi nyaman.
3.       Luas. Sempit itu nggak enak. Meski bagi sebagian orang menganggap hal itu menyenangkan karena bisa ambil kesempatan senggol2, bagi saya itu nggak baik. Lebih baik luas kan? Jadi kalau mau nyenggol ya bisa kelihatan. Kalau tempatnya luas, makanan yang ada dikantin bisa jadi lebih banyak, dan lebih banyak ruang buat mengagumi keindahan kantin. Dan juga keindahan para pembeli (kalau disana ada bribikanmu). Yang paling penting bisa mengagumi keindahan makanannya.

4.       Harga terjangkau, alias murah. Meski makanannya menyehatkan badan, kalau tidak menyehatkan kantong ya sama aja. Kita bisa sakit kalau nggak makan gara-gara makanannya kemahalan. Kita bisa sakit gara2 pingin jajan tapi nggak punya uang. Kita bisa sakit kalau uang kita habis buat jajan. Kita bisa sakit, kalo kantin kemahalan. Jadi kantin yang murah itu menyehatkan.


Argumen ini juga bisa dikatkan pelajaran "Logika" Matematika ka? Jadi prinsip Kantin sekolah kami, hanya simpel. "Mudah, Sehat, Murah, Indah, Dan Menyehatkan."

Menarik bukan? 
Writen by: Avid SA

0 komentar:

Posting Komentar