follow us on twitter

Sabtu, 30 Agustus 2014

Kespro (2)



Selamat datang kembali! Baiklah, melanjutkan tentang Kespro yang sebelumnya, hari ini admin akan membahas tentang Syphilis. Baiklah, tanpa basa-basi lagi, mari kita kupas tentang penyakit satu ini.

Syphilis (Raja Singa)
         Merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh bakteri treponema pallidum. Masa inkubasi penyakit ini adalah 2-6 minggu dan kuman masuk ke dalam tubuh melalui hubungan seksual.
         Kenapa disebut Raja Singa? Berdasarkan analisis teman admin, disebut Raja Singa karena penyakitnya termasuk penyakit yang mengerikan dan visual penyakit ini jika dilihat juga sangat mengerikan. Teman admin sarankan jangan pernah berniat untuk mencari gambarnya—jika belum siap. Itupun jika kalian siap, belum tentu kalian bisa makan malam setelahnya, lho. Hihihi...
         Nah, apa saja penyebab penyakit Raja Singa ini? Tentu saja, penularan melalui kontak seksual. Tapi, ada beberapa contoh lain seperti kontak langsung dan kongenital sifilis (penularan melalui ibu ke anak dalam uterus).
         Oh, ya, ingat, ada akibat yang mungkin terjadi karena penyakit ini, teman-teman. Yaitu dapat menyebabkan kerusakan berat otot dan jantung, dan bayi lair cacat dan keguguran serta lahir mati. Duh, kasihan sekali ya?
         Penyakit ini dapat dirawat dengan penisilinatau antibiotik lainnya. Juga, kali ini admin mengingatkan sekali lagi, jangan pernah melakukan seks bebas! Selain kamu terkena banyak penyakit yang mengerikan, masa mudamu dapat terancam. Ingat baik-baik ya!
            Nah, kita sudah bahas tentang penyakit Raja Singa, artinya kita berada pada akhir pertemuan. Jadi, singkat kata, sampai jumpa di postingan berikutnya!

0 komentar:

Posting Komentar